..:: YA ALLAH ::.. " AKU MOHON KEPADAMU AKAN KECINTAANMU, KECINTAAN ORANG YG MENCINTAIMU, DAN CINTA KEPADA AMAL YG MENDEKATKAN KEPADA KECINTAANMU

DOA SEJUTA HAJAT (KUNCI PEMBUKANYA SILAHKAN HUBUNGI= +6281533188336/+6285297399316

..:: YA ALLAH ::.. " YA HAYYU YA QOYYUM SELESAIKANLAH SEGALA HAL PERISTIWA KEJADIAN PADA DIRIKU DAN ALAM SEMESTA DENGAN ILMUMU,KEBIJAKSANAANMU,PETUNJUKMU,RIDHOMU DAN KASIH SAYANGMU.SERTA AKU BERMOHON DENGAN WAJAHMU YG MULIA&NAMAMU YANG AGUNG SEMOGA BERKENAN MENGABULKAN HAJATKU (...)

MUQODDIMAH

Puji syukur senantiasa kami panjatkan ke hadhirat Allah SWT, dimana akhirnya kami berhasil menyelesaikan penyusunan Blog / Artikel ini. Sholawat serta salam semoga tetap mengalir ke pangkuan beliau Nabi Muhammad SAW. Blog ini sengaja kami hadirkan ke hadapan Anda dengan tujuan membantu menyelesaikan segala persoalan yang Anda hadapi, meskipun sifatnya tidak praktis. Dengan berbagai cara yang ditunjukan, berupa Do'a, Wifiq, 'Azimat dan beberapa Hizib, diharapkan Anda akan semakin mantap dan yakin di dalam melangkah untuk meraih segala kesuksesan berbentuk apapun yang Anda maksud/cita-citakan Agar Anda berhasil di dalam mengamalkannya, kami anjurkan untuk memenuhi beberapa keutamaan yang perlu diikuti, yaitu, hendaknya Anda senantiasa mensucikan diri, baik lahir maupun batin dengan menjauhi segala yang dilarang oleh Allah SWT, memperbanyak amal-amal kebaikan, tidak berputus asa dalam mengharapkan rahmat Allah, menjaga prasangka baik terhadap Allah SWT dan ketentuan-ketentuan-Nya, sabar dan selalu berusaha mengekang hawa nafsu yang menjerumuskan. Dengan memenuhi keutamaan-keutamaan di atas, Insya Allah, segala yang Anda inginkan akan dikabulkan. Maka Dengan Nama Allah semua urusan dan keinginan menjadi mudah dan benar-benar terbukti ujud serta sukses!Amin.

DOA UNTUK SEMUA PENGUNJUNG BLOG

DENGAN NAMA ALLAH YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG Muliakan dan Sayangilah para Saudaraku yang memBuka & memBaca Blog ini beserta Keluarganya.... Berikanlah Kesehatan Kekuatan Lahir Bathin, Kesuksesan dalam Segala Hal, Terangi Hari harinya dengan Cahaya Mu....Cahaya Kasih Sayang Mu Ya Rabb Mudahkanlah Segala Urusannya...Terangi dengan Cahaya Pengetahuan Mu, Berikanlah Petunjuk Mu Ya Allah Kuatkan dan Mantapkan Iman Takwa serta Ibadahnya....Limpahkan dan Curahkan Hujan Rahmat Karunia, Kekayaan, serta Rizky yang Barokah Berikan Kebahagiaan Bersama Keluarga.....Kebahagiaan di Dunia maupun di Akherat Amiiin Ya Allah Amiiin...........

Senin, 07 Maret 2011

Shalat Malam Terapi Spiritual Yang Ampuh

KabarIndonesia - Shalat malam akan menjadi cahaya bagi orang mukmin di akhirat kelak. Al-Qur’an sendiri menganjurkan umatnya untuk melakukan shalat malam. “Dari sebagian malam, lakukan shalat malam (tahajud), sebagai tambahan bagimu. Dengan itu, semoga Allah mengangkat derajatmu ke tempat yang terpuji” (QS. Al-Isra, 79).

Dalam sebuah hadis dikatakan bahwa shalat malam adalah bentuk ibadah yang sangat tinggi nilainya setelah shalat wajib. “Sebaik-baiknya shalat, setelah shalat wajib adalah shalat di tengah malam (shalat tahajud) (HR. Muslim).

Dalam banyak riwayat, Rasul sangat menekankan perlunya manusia melakukan shalat malam ini. Dalam hadis yang diriwayatkan At-Turmudzi dikatakan: “Lakukan shalat malam. Sesungguhnya itu adalah kebiasaan orang-orang shalih sebelum kamu. Cara pendekatan diri kepada Allah, pelebur dosa, dan pencegah kemaksiatan”. Bahkan dalam riwayat At-Thabrani dikatakan: “Shalat malam adalah pencegah penyakit pada badan”.

Shalat malam dapat menebus kesalahan, mencerahkan hati dan fikiran, serta menghilangkan pelbagai penyakit badan maupun rochani. Dengan shalat malam, orang yang berdosa akan diterima tobat dan istigfarnya.

Ada lima obat yang dapat menyembuhkan penyakit hati, yaitu:

1. Membaca Al-Qur’an dengan menghayati maknanya;
2. Mengosongkan perut (puasa);
3. Menghidupkan malam (dengan shalat sunnah);
4. Merendahkan diri di hadapan Allah pada akhir malam;
5. Bergaul dengan orang-orang saleh.

Rasulullah SAW, bersabda: ”Jika seseorang bangun malam, hendaklah dia memulai shalat tahajudnya dengan mengerjakan shalat dua rakaat dengan bacaan yang pendek” (HR Muslim dan Ibn Khuzaimah).

Menurut beberapa hadis sahih, seseorang hanya memperoleh pahala dari shalatnya jika menyadari apa yang dilakukannya dengan sepenuh hati. Karena itu menghayati makna Al-Qur’an yang dibaca pada shalat malam adalah sesuatu yang penting.

Ketika kita melaksanakan shalat malam, bayangkanlah bahwa kita akan menjemput kehadiran Allah. Sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadis, pada sepertiga malam terakhir, Allah turun ke langit dunia dan berfirman: ”Adakah orang yang memohon ampunan sehingga Aku mengampuninya? Adakah orang yang bertobat sehingga Aku menerima tobatnya? Adakah orang yang berdo’a sehingga Aku mengabulkannya? (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Ada beberapa rekomendasi ilmiah dan medis tentang shalat malam, antara lain:

1. Sebagian besar waktu untuk tidur pulas ada pada paruh pertama malam sehingga kebutuhan rehat bagi tubuh sudah tercukupi. Bangun pada paruh kedua malam atau sebelum fajar tidak mengganggu waktu istirahat tubuh yang maksimal. Paruh kedua malam merupakan masa tidur ringan, dan bermimpi basah biasanya terjadi pada masa ini.
2. Jika seseorang tidur lebih awal, misalnya setelah shalat isya, ia dapat mencukupi kebutuhan tidurnya sebelum bangun untuk shalat tahajud pada sepertiga terakhir malam. Jika seseorang tidur setelah tengah malam, kadang-kadang dia tidak dapat shalat subuh pada waktunya. Sebab pada waktu subuh itu, dia sedang tidur pulas. Seorang muslim hendaklah memperhatikan hal ini agar tidak menyia-nyiakan kesempatan baik ini.
3. Bangun yang dianjurkan adalah pada sepertiga akhir malam. Bangun sebelum waktu tersebut lebih baik lagi. Sebab, Rasulullah SAW. Bersabda: ”Sesungguhnya Allah SWT, turun ke langit dunia setiap malam. Pada sepertiga terakhir malam, Dia berfirman, ’Adakah orang yang bertobat sehingga Aku menerima tobatnya? Adakah orang yang memohon ampunan sehingga Aku mengampuninya?Adakah orang yang meminta sehingga Aku memberi apa yang dimintanya?’ Demikian seterusnya hingga terbit fajar” (HR Al-Bukhari dan Muslim).
4. Seseorang lebih sulit bangun pada awal fase tidur (pada paruh pertama malam) dari pada bangun pada fase terakhir. Sebab, masa tidur pulas itu panjang dan bangun pada masa tidur tersebut merupakan hal yang sulit. Jika seseorang dibangunkan pada masa tersebut, dia akan langsung tidur lagi. Oleh karena itu, biarkanlah tubuh beristirahat pada masa itu.
5. Rasulullah SAW. Bersabda: ”Shalat yang paling disukai Allah adalah shalat Nabi Daud, dan puasa yang paling disukai Allah adalah juga puasa Nabi Daud. Dia tidur pada separuh malam dan bangun pada sepertiganya, lalu tidur lagi pada seperenamnya. Dia juga berpuasa sehari dan berbuka sehari” (HR Al-Bukhari dan Muslim, Abu Dawud dan Ahmad).
6. Dari aspek kedokteran, terbukti bahwa jika seseorang bangun tidur pada saat tertentu, dia akan menjadi terbiasa bangun pada waktu tersebut. Hal ini memerlukan tekad dan keinginan yang kuat. Bangun malam dapat menjadikan tubuh bugar dan bersemangat, serta terhindar dari penyakit-penyakit punggung pada usia tua.. Dalam salah satu penelitian medis, terbukti bahwa orang-orang tua yang terbiasa shalat malam pada bulan Ramadhan (shalat tarawih) relatif lebih aman dari serangan penyakit pada tulang punggung daripada orang-orang tua yang tidak shalat malam.
7. Shalat malam juga meningkatkan imunitas tubuh terhadap berbagai penyakit yang menyerang jantung, otak, dan organ-organ tubuh yang lain sehingga menyebabkan kejang jantung serta pembekuan darah dalam jantung dan otak. Hal itu karena orang yang bangun malam menghentikan kebiasaan tidur dan ketenangan yang terlalu lama yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah (Dr. ’Abdul Hamid Diyab dan Dr. Ahmad Qurquz).

1 komentar:

  1. memang dahsat sholat malam itu
    malam waktu yang tepat untuk berkeluh kesah kepada Allah SWT..

    BalasHapus