..:: YA ALLAH ::.. " AKU MOHON KEPADAMU AKAN KECINTAANMU, KECINTAAN ORANG YG MENCINTAIMU, DAN CINTA KEPADA AMAL YG MENDEKATKAN KEPADA KECINTAANMU

DOA SEJUTA HAJAT (KUNCI PEMBUKANYA SILAHKAN HUBUNGI= +6281533188336/+6285297399316

..:: YA ALLAH ::.. " YA HAYYU YA QOYYUM SELESAIKANLAH SEGALA HAL PERISTIWA KEJADIAN PADA DIRIKU DAN ALAM SEMESTA DENGAN ILMUMU,KEBIJAKSANAANMU,PETUNJUKMU,RIDHOMU DAN KASIH SAYANGMU.SERTA AKU BERMOHON DENGAN WAJAHMU YG MULIA&NAMAMU YANG AGUNG SEMOGA BERKENAN MENGABULKAN HAJATKU (...)

MUQODDIMAH

Puji syukur senantiasa kami panjatkan ke hadhirat Allah SWT, dimana akhirnya kami berhasil menyelesaikan penyusunan Blog / Artikel ini. Sholawat serta salam semoga tetap mengalir ke pangkuan beliau Nabi Muhammad SAW. Blog ini sengaja kami hadirkan ke hadapan Anda dengan tujuan membantu menyelesaikan segala persoalan yang Anda hadapi, meskipun sifatnya tidak praktis. Dengan berbagai cara yang ditunjukan, berupa Do'a, Wifiq, 'Azimat dan beberapa Hizib, diharapkan Anda akan semakin mantap dan yakin di dalam melangkah untuk meraih segala kesuksesan berbentuk apapun yang Anda maksud/cita-citakan Agar Anda berhasil di dalam mengamalkannya, kami anjurkan untuk memenuhi beberapa keutamaan yang perlu diikuti, yaitu, hendaknya Anda senantiasa mensucikan diri, baik lahir maupun batin dengan menjauhi segala yang dilarang oleh Allah SWT, memperbanyak amal-amal kebaikan, tidak berputus asa dalam mengharapkan rahmat Allah, menjaga prasangka baik terhadap Allah SWT dan ketentuan-ketentuan-Nya, sabar dan selalu berusaha mengekang hawa nafsu yang menjerumuskan. Dengan memenuhi keutamaan-keutamaan di atas, Insya Allah, segala yang Anda inginkan akan dikabulkan. Maka Dengan Nama Allah semua urusan dan keinginan menjadi mudah dan benar-benar terbukti ujud serta sukses!Amin.

DOA UNTUK SEMUA PENGUNJUNG BLOG

DENGAN NAMA ALLAH YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG Muliakan dan Sayangilah para Saudaraku yang memBuka & memBaca Blog ini beserta Keluarganya.... Berikanlah Kesehatan Kekuatan Lahir Bathin, Kesuksesan dalam Segala Hal, Terangi Hari harinya dengan Cahaya Mu....Cahaya Kasih Sayang Mu Ya Rabb Mudahkanlah Segala Urusannya...Terangi dengan Cahaya Pengetahuan Mu, Berikanlah Petunjuk Mu Ya Allah Kuatkan dan Mantapkan Iman Takwa serta Ibadahnya....Limpahkan dan Curahkan Hujan Rahmat Karunia, Kekayaan, serta Rizky yang Barokah Berikan Kebahagiaan Bersama Keluarga.....Kebahagiaan di Dunia maupun di Akherat Amiiin Ya Allah Amiiin...........

Kamis, 21 April 2011

Al-Qur’an Obat Segala Zaman yang Sering Diabaikan

Saudara dan saudari yang di mulyakan Alloh Swt...Obat pada umumnya adalah sesuatu yang tidak disukai, pada saat yang lampau anak yang sulit makan sering dibawa kepada mbah bidan bayi untuk di “cekok” agar nafsu makannya menjadi normal. Dengan susah payah sianak meronta dan menangis tidak menyenangi apa yang dicekokkan kedalam dirinya. Namun dari sekian pengalaman panjang Alhamdulillah, banyak anak-anak yang nafsu makannya bangkit normal setelah mendapatkan perawatan darinya.

Obat selamanya dirasakan pahit oleh orang yang sedang sakit. Demikian pula kebenaran Al-Islam selamanya dirasakan pahit oleh orang-orang yang masih suka memperturutkan hawa nafsu. Selama manusia masih menuhankan hawa nafsu maka akan merasa susah dan merasa terkungkung dan terbebani dengan Al-Islam.

Untuk merasakan islam secara lezat dan istiqomah dengannya, biasa dilakukan dengan pengajaran dan pendidikan di pondok-pondok pesantren. Para ustadz-ustadz sepuh yang telah banyak makan garam mendidik diri dan menggeluti serta mendakwahkan islam, dengan sabar dan teliti mendidik anak-anak asuhnya untuk sabar menelusuri jalan-jalan ittiba’ Rasulullah SAW dalam memahami dan mengamalkan kebenaran Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Kesabaran para ustadz-ustadz sepuh yang sudah merasakan lezatnya islam, demikian sabar mendidik anak-anak muda yang jiwanya masih muda, yang hawanafsunya masih ganas untuk dipuaskan. Namun kesabaranlah yang harus dikedepankan. Rasulullah pernah bersabda yang artinya;

Saudaraku pengobatan islami. Dari Nawas bin Sam’an r.a. berkata; Rasulullah SAW pernah bersabda: ” Allah telah menjadikan perumpamaan akan jalan yang lurus. Di kanan kiri sepanjang jalan itu ada dua pagar, yang pada kedua-duanya ada pintu-pintu yang terbuka, dan pada tiap-tiap pintu ada tabir yang dibelah, dan diawal jalan lurus itu ada seorang penyeru yang berkata:” Hai manusia , masuklah kamu sekalian ke jalan lurus itu dengan bersama-sama dan janganlah menyimpang” Dan ada seorang penyeru lagi yang berseru diatas jalan. Maka jikalau ada seorang manusia hendak membuka sesuatu dari pintu-pintu (di kanan kiri) tadi, penyeru diatas jalan berkata, “Kasihanilah engkau, janganlah engkau membuka pintu, karena jika engkau membukanya niscaya engkau memasukinya.” Adapun jalan lurus itu adalah Al-Islam, dan kedua pagar itu ialah batas-batas Allah Ta’ala, dan penyeru yang ada diatas permulaan jalan itu ialah kitab Allah (Al-Qur’an), dan yang berseru dari sebelah atas itu adalah juru pemberi ingat(dari) Allah yang ada dalam hati tiap-tiap orang Islam” (HR Ahmad dan Al-Hakim)

Demikian jelasnya gambaran tentang jalan lurus dan jalan-jalan yang menyimpang. Para Ustadz-ustadz sepuh sudah banyak makan asam garam tentang jalan lurus Al-Islam, serta mengetahui jalan-jalan menyimpang yang bila kita mencoba membukanya, maka pasti manusia akan terjerumus didalamnya.

Jaman modern seperti sekarang ini, ketika pergaulan budaya telah mengglobal nampak disana-sini pintu-pintu penyimpangan semakin banyak dan semakin lebar. Sehingga bila seseorang tidak benar-benar perpegang teguh dan memahami jalan lurus(Al-Qur’an) kemungkinan besar akan terjerumus kedalam jalan-jalan yang menyimpang. Sahabat Ali r.a pernah menyampaikan hadist yang artinya:

Dari ‘Ali ra berkata: Aku pernah mendengar Rasulullah SAW bersabda: “Ketahuilah, sesungguhnya (dikalangan umat) akan ada fitnah. ” Maka aku berkata: ” Bagaimanakah jalan keluar daripadanya, ya Rasulullah?” Beliau SAW bersabda: “Kitab Allah, didalamnya berita dari apa-apa yang sebelum kamu, khabar segala apa yang(terjadi) di antara kamu. Dan ia membentangkan yang benar dan yang salah, dia bukannya permainan. Barangsiapa yang meninggalkannya karena kesombongan(merasa tidak butuh) niscaya Allah membinasakannya. Barangsiapa yang mencari petunjuk selain daripanya, tentu Allah menyesatkannya. Dan itulah tali Allah yang kokoh kuat. Peringatan yang bijaksana, dan itulah jalan lurus. Dia tidak dapat digelincirkan oleh hawa nafsu, dan tidak pula dapat dicampuri oleh perbuatan manusia, dan tidak akan merasa kenyang para ahli ‘ ilmu pengetahuan dari padanya, dan dia tidak akan hancur karena banyaknya sanggahan(penolakan), dan tidak akan habis-habisnya keajaiban-keajaibannya, dan pula bagi bangsa jin tidak ada berhentinya tatkala mendengar bacaan yang mengherankan, yang menunjukkan(memimpin) kepada jalan kecerdikan. “Barangsiapa yang berkata dengan dia, tentu benar, dan barangsiapa berusaha (bekerja) dengan pimpinannya, tentu diberi pahala dan barang siap yang menghukum dengan dia, tentu adil, dan barang siapa yang berseru dengannya, tentu ia mendapat petunjuk ke jalan yang lurus.” (HR At-Turmudzi)

Begitulah Al-Qur’anul Karim, memiliki kedudukan yang amat mulia dan amat tinggi. Dan sesuatu yang harus dipelajari, dicintai dan dipegang teguh sepanjang kehidupan dari generasi kegenerasi. Agar dapat hidup di dunia dengan kwalitas tinggi, sehingga pulang kepada Allah dengan penuh kebahagiaan dan puas, hidup didunia dengan hidup yang berkwalitas tinggi, pulang ke akherat penuh dengan amal-amal yang membahagiakan.Terimakasih atas partisipasinya.

1 komentar: